Komisi II DPRD Sumenep Dukung Pemakaian Beras Lokal Untuk BPNT

oleh -17 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/03/Komisi-II-DPRD-Sumenep-Dukung-Pemakaian-Beras-Lokal-Untuk-BPNT.jpg
Ketua Komisi II DPRD Sumenep H. Subaidi

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 25 Maret 2020- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendukung pemakaian beras lokal untuk bantuan pangan non tunai (BPNT).

Dukungan itu muncul terkait banyaknya permintaan masyarakat jika BPNT itu memakai beras lokal.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Sumenep H. Subaidi, permintaan tersebut sangat layak untuk di apresiasi atau didukung.

“Kami menilai permintaan pemakaian beras lokal pada BPNT itu sangat bagus. Karena bisa meningkatkan perekonomian di wilayah Sumenep. Petani lokal akan terbantu,” tuturnya.

Apalagi saat ini, kata Subaidi, petani di Sumenep sudah bisa melakukan panen padi sebanyak tiga kali dalam setahun. Sehingga permintaan masyarakat untuk menggunakan beras lokal pada program BPNT akan sangat membantu, sehingga perlu mendapatkan dukungan.

“Kita terima permintaan masyarakat untuk menggunakan beras lokal. Secepatnya kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” papar Subaidi.

Subaidi juga mengakui, jika menggunakan beras lokal akan terjadi penguatan ekonomi bagi para petani Sumenep. Sehingga petani akan mandiri di bidang ekonomi.

“Keuntungan menggunakan beras lokal itu pastinya akan terjadi sirkulasi keuangan di Sumenep,” tandas Politisi PPP ini. (Yan/Nit)