Ketua Sementara DPRD Sumenep Ingatkan Pimpinan RSUD Perbaiki Pelayanan

oleh -20 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/09/Ketua-Sementara-DPRD-Sumenep-Ingatkan-Pimpinan-RSUD-Perbaiki-Pelayanan.jpg
Ketua Sementara DPRD SUmenep (Paling Kiri), Sidak di RSUD dr. H. Moh. Anwar

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 19 September 2019- Ketua sementara DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abd Hamid Ali Munir, mengingatkan Pimpinan RSUD dr. H. Moh. Anwar setempat, agar memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.

Itu disampaikan politisi PKB, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sumenep, Kamis, 19 September 2019.

“Kami sering mendapat keluhan masyarakat mengenai pelayanan rumah sakit yang kurang senyum dan kurang ramah. Makanya kami datang langsung ke RSUD karena ingin melihat langsung kenyataannya,” kata Abd. Hamid Ali Munir, Ketua Sementara DPRD Sumenep, Kamis (19/9/2019).

Ketua DPRD didampingi Ketua Fraksi PKB M. Muhri dan Direktur rumah sakit Dr. Erliyati meninjau beberapa ruangan dirumah sakit.

“Semua ruangan kita lihat termasuk ruang tunggu (loby). Ternyata pendingin ruangan (AC) diruang loby mati dan printer juga ada yang rusak,” ujarnya.

Hamid mengungkapkan, untuk barang yang rusak sudah disampaikan ke direktur supaya segera diperbaiki termasuk printer rusak sehingga pelayanan bisa lebih maksimal.

Setelah meninjau sejumlah ruangan pasien di dalam rumah sakit, Hamid mengaku sudah ada perbaikan dan karyawan rumah sakit sudah bisa tersenyum artinya suasananya sudah cair karyawan dengan pasien.

“Diharapkan perubahan ini bertahan dan dilakukan kepada semua pasien. Bukan ketika ada sidak saja,” harapnya.

Selain itu, Anggota Dewan lima periode ini juga menegaskan, supaya RSUD dr. H. Moh. Anwar tidak membeda bedakan pasien umum dengan pasien yang memakai BPJS maupun JKN.

“Jangan sampai ada masyarakat yang ditolak untuk mendapat perawatan medis, lalu meninggal di jalan. Kami tidak ingin itu terjadi di rumah sakit Sumenep,” tegasnya. (Rr/Nit)