Kejuaraan Bulutangkis 2019 se-Pulau Madura di Sumenep Jadi Ajang Pemilihan Bibit Berptestasi

oleh -3 views
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 14 Juni 2019- Kejuaraan Bulutangkis se-Pulau Madura yang digelar di Kabupaten Sumenep, menjadi ajang pemilihan bibit berprestasi, Jumat (14/6/2019).

Kejuaraan ini dibuka secara oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, di Gedung Olah Raga(GOR) Bulutangkis Sumekar. Dan dilanjutkan dengan pertandingan ekshibisi antara Bupati Sumenep versus Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, yang dipimpin oleh wasit Nasional Agus Hermanto, yang di menangkan oleh Bupati setempat.

Bupati Sumenep mengapresiasi terhadap semua pembina untuk meningkatkan potensi pebulutangkis di bumi sumekar ini dan Madura pada umumnya.

“Dengan digelarnya kejuaraan Bulutangkis Madura cup ini akan mencetak bibit muda dalam pebulutangkis Madura,” kata Bupati Sumenep, Jumat (14/6/2019).

Busyro menambahkan program ini harus dijadikan program rutin sehingga nantinya akan terjaring bibit bibit muda yang bisa di tampilkan di kancah pebulutangkis Provinsi bahkan tingkat Nasional.

“Keberhasilan itu bisa tercapai salah satu penunjangnya dikarenakan adanya pembinaan, sehingga peran pembina sangat penting dalam menciptakan suatu keberhasilan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati dua periode ini berharap, kepada para wasit agar memberikan penilaian yang aktual dalam mengawal jalannya pertandingan, sehingga benar benar menghasilkan pemain dan pemenang yang profesional.

Sementara, Ketua Dewan Pengawas Jawa Timur, Haris Slamet, menyampaikan Madura Cup ini merupakan momen yang tepat untuk memilih dan menyeleksi bibit muda berprestasi untuk di ikutkan ke kejuaraan Bulu tangkis yang akan di gelar oleh Koni Jatim.

“Ini merupakan tolak ukur untuk kontingen Kabupaten Sumenep yang nantinya akan bersaing dengan kontingen kabupaten lain se Provinsi Jatim,” jelasnya.

Pihaknya sangat optimis bahwa bibit muda banyak di Madura khususnya di Sumenep, tinggal pembinaan dan dorongan dari stakeholder yang ada untuk lebih meningkatkan perkembangan pebulutangkis muda.

Bahkan, Madura mempunyai seorang pebulutangkis muda dan handal “Dimas” namun, dia diorbitkan melalui club di luar Madura. “Kami berharap dalam gelar Madura Cup ini akan muncul Dimas- Dimas baru”, pungkasnya.

Gelaran Madura cup ini merupakan ajang pemilihan bibit muda berprestasi di cabang bulutangkis yang akhirnya akan mewakili Madura ke ajang Porprov Jatim.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan Bulutangkis Se Madura, Bupati Sumenep A Busyro Karim, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Dandim 0827 Sumenep Ketua Pembina Jawa Timur, Senkom Jawa Timur Ketua Koni empat Kabupatèn se Madura dan para peserta kontingen dari empat Kabupatèn se Madura. (Nit)