Kapolres Sumenep Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Tolak Revisi KUHP

oleh -12 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/09/Kapolres-Sumenep-Pimpin-Pengamanan-Aksi-Unjuk-Rasa-Tolak-Revisi-KUHP.jpg
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin S.I.K. Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Tolak Revisi KUHP

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 26 September 2019- Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Muslimin S.I.K., pimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan sekitar 500-an aliansi mahasiswa di depan gedung DPRD setempat, Kamis, 26 September 2019.

Dua kompi sekitar 240 lebih pasukan Polres Sumenep bersama Polsek jajaran diterjunkan guna pengamanan aksi tersebut.

“Untuk pengamanan aksi itu kami mengerahkan kekuatan secara maksimal. Ini sebagai upaya tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumenep,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin S.I.K., Kamis, 26 September 2019.

Pada pelaksanaan aksi, lanjut Kapolres, pengamanan dilakukan di dua titik di sepanjang Jalan Trunojoyo. Karena massa terbagi dalam tiga gelombang aksi, dengan tujuan yang sama ke gedung DPRD Sumenep.

“Pengawalan aksi sudah sesuai SOP pengamanan unjuk rasa. Bahkan ketika mereka aksi kami selalu menyampaikan agar tetap menjaga kamtibmas,” tuturnya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa menyampaikan pendapat di muka umum itu adalah hak setiap warga negara, namun diharapkan tidak sampai mengganggu apalagi melanggar hak orang lain.

“Silahkan adik-adik aliansi mahasiswa menyampaikan pendapat di muka umum. Tidak ada larangan, tapi harus tetap menaati aturannya. Jangan sampai anarkis,” pungkasnya. (Yan/Nit)