Jelang Musim Hujan, Polres Sumenep Bersih-Bersih Belakang Asrama

oleh -4 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Jelang-Musim-Hujan-Polres-Sumenep-Bersih-Bersih-Belakang-Asrama.jpg
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin S.I.K., Pimpin Langsung Bersih Bersih Lingkungan Mako

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 12 Oktober 2019- Menjelang musim hujan, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersih-bersih di lapangan jogging track (belakang asrama polres setempat), Sabtu, 12 Oktober 2019.

Pelaksanaan bersih-bersih sebagai bentuk antisipasi banjir itu diawali olahraga bersama di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep dan dilanjutkan kegiatan kurve yang dipimpin Langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.H., S.I.K.

“Ini kegiatan rutin tiap Sabtu pagi melaksanakan olahraga. Kemudian dilanjutkan bersih-bersih,” kata Kapolres Sumenep, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Adapun teknis pelaksanaan kurve dilaksanakan di Lapangan Jogging Track (Belakang Asrama Polres Sumenep), bahwa sasaran pelaksanaan kurve yaitu saluran air pembuangan atau selokan aliran air di selokan agar terus mengalir dan tidak tergenang sampah, tempat – tempat kumuh, sampah yang berserakan, sarang nyamuk, dan membiasakan Hidup Sehat dan Bersih.

“Tujuan dari pelaksanaan kurve yaitu untuk mengantisipasi perubahan cuaca, memberi contoh kepada anggota untuk lebih peduli kepada kebersihan. Tapi paling utama adalah menjadi wadah silaturahmi antar anggota dan pimpinan,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menambhakan, jika kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga kebersihan mako agar selalu bersih juga untuk menumbuhkan solidaritas dan kekompakan antar anggota serta menjaga agar anggota lebih menjaga tempat kerjanya dan menjadikan anggota lebih memiliki kegiatan positif. (Yan/Nit)