Dua Gadis ABG di Sumenep Tewas Mengapung di Sungai

oleh -14 views
Dua Gadis ABG di Sumenep Tewas Mengapung di Sungai

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 12 Juni 2019- Nasib naas menimpa dua gadis anak baru gede (ABG), yang ditemukan tewas mengapung di Sungai di Dusun Tembing, Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 16.30 Wib.

Korban diketahui bernama Qurratul Faizah (17) pelajar, dan  Aminatus Zahro  (13) pelajar,  keduanya merupakan warga Dusun Gunung, Desa  Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Tewasnya dua ABG belasan tahun tersebut, diduga karena laka sendiri, karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai.

“Dugaan sementara dua gadis yang tewas tenggelam di sungai dengan kedalaman dua meter itu, karena kecelakaan sendiri. Ada kemungkinan mereka tidak bisa berenang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Rabu (12/6/2019).

Ia menuturkan, peristiwa nahas tersebut bermula pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2019,  sekitar pukul 16.30 Wib. Saat itu, Sugiyanto (32) pelapor sekaligus saksi di Tempat Kejadian perkara (TKP) yang sedang mandi di sungai, mendengar teriakan seorang gadis yang diketahui bernama Putri (diduga teman korban red) dari arah sungai.

Mendengar teriakan orang minta tolong, Sugianto yang posisinya saat tidak jauh dari TKP, segera mendatangi asal Sumber suara.

“Tapi alangkah terkejutnya Sugiyanto, ketika sampai di TKP sudah melihat tubuh dua orang gadis mengambang di sungai,” paparnya.

Setelah itu, Sugiyanto melaporkan peristiwa nahas tersebut kepada Syafi’i (40), Kepala Dusun Tembing, Desa Banjar Barat, jika ada dua gadis meninggal dan mayatnya mengapung di sungai.

Oleh Syafi’i, laporan Sugiyanto diteruskan kepada pihak desa, yang selanjutnya diteruskan kepada berwajib.

“Tidak berselang lama dari laporan, aparat Polsek Gapura mendatangi TKP, untuk mengevakuasi korban, serta melakukan olah TKP, serta memeriksa saksi-saksi, dan membawa korban ke Puskesmas Gapura,” pungkasnya. (Yan/Nit)