Dandim Bersama Forkopimda Sumenep Tinjau Pasien COVID-19

oleh -1 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 26 Juli 2021- Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. bersama Forkopimda Sumenep tinjau pasien terpapar COVID-19 dan PMI di RIDC Batuan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, 26 Juli 2021.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md menjelaskan, pihaknya mendampingi Wakil Bupati untuk meninjau langsung kondisi kapasitas Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 lantaran kasus COVID-19 yang terus meningkat di Kabupaten Sumenep.

“Dengan dibukanya Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19, maka pasien yang terkonfirmasi bisa dirawat disana sehingga tidak memenuhi Rumah Sakit Umum Daerah Moh Anwar,” tuturnya.

Dandim juga menuturkan, Forkopimda Sumenep juga harus selalu mengecek kesiapan oksigen. “Oksigen disini harus di standbye-kan. Jadi sudah siap memberikan ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” bebernya.

Kodim 0827/Sumenep dan Polres akan selalu mendukung pengamanan dan penegakan Prokes serta instruksi Bupati dalam upaya menekan angka penularan COVID-19. (Red)