Babinsa Koramil 12 Dasuk Melaksanakan Operasi Yustisi Mobile Dalam Rangka Penerapan Prokes

oleh -3 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 27 Juli 2021- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serma Roby bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah, guna memastikan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, Selasa, 27 Juli 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Serma Roby dan Bhabinkamtibmas bertempat di Jalan raya Dasuk Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Babinsa Serma Roby mengatakan, kegiatan semacam ini rutin dilakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan (Prokes).

“Kunci untuk memutus mata rantai COVID-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin demi melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan di mana saja berada.

“Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan cara patroli imbauan dan penerapan protokol kesehatan. Kita semua berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini,” terangnya.

Babinsa terus melaksanakan penegakan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, objek yang Pertama dipilih tentu tempat keramaian.

“Dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu manggunakan masker, sosial distancing dan physical distancing,” tuturnya.

“Semoga patroli yang terus dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dapat mengurangi penyebaran wabah Virus Corona,” harap Serma Roby. (Red)