Dandim 0827/Sumenep Pimpin Langsung Pelepasan Satu Perwira Korp Raport Pindah Satuan

oleh -5 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 23 November 2022 Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudiya Mahardi S.E., pimpin langsung pelepasan pindah satuan satu orang perwira yakni Letda Inf Chamim Pa Sandi Kodim 0827/Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara berlangsung di Aula SKB Batuan Jalan Raya Lenteng, Dasa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Rabu, 23 November 2022.

Adapun personel yang melaksanakan pelepasan Letda Inf Chamim yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sandi Kodim 0827/Sumenep berpindah tugas di tempat baru yakni Kodim 0829/Bangkalan.

Dalam sambutannya Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., menyampaikan bahwa pagi hari ini rasa syukur patut dipanjatkan kepada Allah SWT karena masih diberi kesehatan dan kenikmatan yang tak terhingga, sehingga bisa melaksanakan pelepasan sekaligus pindah satuan. Ini sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan di jajaran TNI-AD serta untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan.

“Selamat dan terimakasih kepada Letda Inf Chamim yang selama ini sudah berdedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Kodim 0827/Sumenep. Hal-hal yang baik selama berdinas disini bawalah untuk diterapkan di satuan barumu, begitu juga sebaliknya, yang kurang elok dan baik ditinggalkan jadikan pembelajaran hidup untuk lebih baik dan maju,” katanya.

Dandim menuturkan, bagi Letda Inf Chamim yang baru saja dilepas agar tetap jaga komunikasi dan silaturahmi. Karena tidak menutup kemungkinan besok atau lusa diantara personel Kodim 0827/Sumenep pasti ada yang bertemu kembali, ruang lingkup TNI sangat sempit, tetap pelihara hubungan komunikasi yang baik.

“Dalam pergeseran, faktor keamanan diutamakan, tetap jaga diri dan kesehatan serta buktikan dan tunjukkan profesional didalam bertugas di tempat yang baru,” harapnya.

Lanjut Dandim, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan dari Koramil jajaran yang meluangkan waktunya untuk menghargai anggota yang pindah satuan karena inilah tradisi satuan.

“Apa yang menjadi tradisi Satuan Kodim 0827/Sumenep harus di acarakan, sebagai bentuk aspirasi kita untuk memberikan penghargaan,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Dandim 0827/Sumenep kepada Letda Inf Chamin yang pindah satuan serta salam-salaman dan photo bersama.

Turut hadir dalam acara pelepasan , Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. Kepala Staf Kodim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani, Para Danramil beserta perwira staf Kodim 0827/Sumenep, para personel perwakilan dari tiap Koramil jajaran, pos Ramil jajaran Kodim 0827/Sumenep dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep beserta pengurus.

Acara pelepasan perwira Kodim 0827/Sumenep berlangsung dengan hikmat, aman, tertib dan Lancar. (Red)