Babinsa Koramil Bluto Imbau Warga Jalin Hubungan Baik Dengan Semua Elemen

oleh -16 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Babinsa-Koramil-Bluto-Imbau-Warga-Jalin-Hubungan-Baik-Dengan-Semua-Elemen.jpg
Babinsa Koramil Bluto Imbau Warga Jalin Hubungan Baik Dengan Semua Elemen

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 14 Oktober 2019- Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka M Saleh, mengimbau warga desa binaannya untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen.

Hal itu dilakukannya ketika anjangsana di rumah Muhaman warga Dusun Aengnyior Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Senin, 14 Oktober 2019.

“Menjalin hubungan baik dengan semua elemen itu harus dilakukan agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” tutur Serka Saleh, Senin, 14 Oktober 2019.

Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan.

“Anjangsana ini merupakan rangkaian komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Sebab Komsos itu bisa bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik rumah Bapak  Muhanan. Ia menuturkan, bahwa dengan adanya keberadaan Babinsa yang sering ke desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,” pungkasya. (Red)