Babinsa Koramil Bluto Ajak Warga Binaannya Pelihara Kerukunan Hidup

oleh -10 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Babinsa-Koramil-Bluto-Ajak-Warga-Binaannya-Pelihara-Kerukunan-Hidup-.jpg
Babinsa Koramil Bluto Ajak Warga Binaannya Pelihara Kerukunan Hidup

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 7 Oktober 2019- Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Koptu Adi, mengajak warga desa binaannya untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal itu dilakukan Babinsa saat melakukan anjangsana di rumah Enang Ketua Kelompok Tani Desa Tajjan Kecamatan Bluto, Senin 7 Oktober 2019.

Koptu Adi mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Kegiatan anjangsana Babinsa disambut baik oleh Bapak Enan sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silaturrahmi dan komunikasi, sehingga Babinsa bisa deteksi dini setiap ada kejadian yang akan muncul di masyarakat.

“Kami serukan hidup rukun kepada masyarakat supaya kita semua akan merasakan kedamaian,” tutur Koptu Adi.

Sementara Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto mengungkapkan, Babinsa Koramil 04 Bluto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

“Komsos ini sebagai bentuk menjaga keharmonisan hubungan TNI dengan masyarakat,” tutup Danramil. (Red)