Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Pemuda

oleh -6 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 29 Mei 2019- Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Serda Yohanis melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda yakni Haris, warga Dusun Parse Desa Banuaju Barat Kecamatan Batang Batang, Rabu (29/5/2019).

Dalam pelaksanaan Komsos Serda Yohanis menyampaikan, bahwa selaku aparat Pemerintah bidang pertahanan di wilayah, pihaknya mengajak kepada seluruh generasi muda untuk berperan aktif serta memerangi kelompok-kelompok yang ingin memecah belah NKRI.

“TNI mendukung semua kegiatan masyarakat baik pembangunan jasmani maupun rohani guna terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan TNI akan selalu mengawal serta menjaga keutuhan NKRI sehingga keberadaannya di cintai rakyat,” ujarnya, Rabu (29/5/2019).

Ia menambahkan, membangun karakter bangsa dikatakan berhasil apabila tercipta generasi muda yang bersikap dan bertingkah laku secara santun berdasarkan Pancasila, Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dapat di wujudkan apabila ada kesadaran dan toleransi yang tinggi dari generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan tokoh pemuda adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” paparnya.

Terpisah, Danramil 0827/14 Batang Batang Kapten Inf Andi Suhandi mengungkapkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen bangsa lainnya yang sudah menjalin kerjasamanya dengan TNI AD khususnya kepada Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, terutama pembinaan kepada para generasi pemuda wilayah Kecamatan Batang Batang.

Tujuan Komsos itu sendiri mempunyai makna untuk mendekatkan Babinsa dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi erat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan tanpa memandang status maupun perbedaan,” tutup Kapten Inf Andi Suhandi. (Red)