Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Membantu Petani Panen Cabai

oleh -34 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 6 Agustus 2019- Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu anggota Koramil 0827/10 Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Hairudin yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya.

Kali ini Serka Hairudin tersebut membantu memanen cabai milik Bapak Sudali di Desa Beluk Raja Kecamatan Ambunten, Selasa (6/8/2019).

“Kegiatan pendampingan yang  dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan,” ujar Serka Hairudin, Selasa (6/8/2019).

Seperti diketahui setiap menjelang hari-hari besar sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan khususnya sembako selalu merangsak naik, tidak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Adha.

Dengan adanya kenaikan harga cabai dan juga hasil panen yang bagus diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan ekstra, sehingga disini peran babinsa diharapkan mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani,” ungkapnya. (Red)