Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Intensif Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

oleh -2 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Babinsa-Koramil-0827-05-Lenteng-Intensif-Melaksanakan-Komsos-Dengan-Warga-Desa-Binaan.jpg
Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Intensif Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 10 Agustus 2019- Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Koptu Imam Hadi selalu intensif melaksanakannya dengan warga desa binaannya, Sabtu (10/8/2019).

Komsos itu dilakukan dalam rangka Full data dan koordinasi kerja bakti di Desa yang bertempat di rumah Bapak Selamet Dusun Bantengan Desa Kambingan Bara Kecamattan Lenteng.

“Pelaksanaan komsos ini dengan harapan dapat mencapai hasil yang optimal sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” ujar Koptu Imam Hadi, Sabtu (10/8/2019).

Ia menuturkan, kegiatan tersebut mencerminkan kepedulian seorang Babinsa terhadap Desa binaannya. Kegiatan Komsos tersebut  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Desa binaannya.

Koptu Imam Hadi juga mengatakan bahwa, pihaknya secara intensif melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Warga Desa Binaannya di rumah warga dan di kantor desa karena ini mudah untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayahnya.

“Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin baik, sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai secara optimal sesuai tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” tuturnya.

Ia mengaku secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. (Red)