Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Anjangsana ke Rumah Warga Desa Binaannya

oleh -0 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Babinsa-Koramil-0827-04-Bluto-Anjangsana-ke-Rumah-Warga-Desa-Binaannya.jpg
Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Anjangsana ke Rumah Warga Desa Binaannya

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 12 Agustus 2019- Dalam membina kedekatan dan keakraban antara Babinsa dengan masyarakat yang berada di wilayah desa binaannya dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan anjangsana dan Komsos yang dilakukan secara rutin, baik di rumah, Kantor-Kantor RW dan di tempat keramaian yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Agung Tri yang melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Sugiyanto Dusun Tambak Desa Gingging, Kecamatan Buto, Senin (12/8/2019).

Tujuan anjangsana adalah untuk mendekatkan Babinsa dengan warga guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah pedesaan, harus intens melakukan anjangsana yang erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” ujar Serda Agung, Senin (12/8/2019).

Dengan dilaksanakan anjangsana dengan warga di Desa binaan, Serda Agung berharap dapat membangun komunikasi yang erat, sehingga mencapai satu pemikiran, satu persepsi guna kepentingan kondisi wilayah yang selalu kondusif, aman dan tertib,” ungkapnya.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayahnya. (Red)