Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

oleh -8 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 11 April 2021- Babinsa Koramil 0827/01 Kota Kopka Taufik Qurahman bersama petugas kesehatan dan sekretaris desa (Sekdes) Pandian melaksanakan kegiatan fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari Puskesmas Pandian, yang bertempat di di Jl. Pesantren Desa Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 11 April 2021.

Kegiatan penyemprotan fogging di wilayah Desa Pandian tersebut guna mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaannya.

Danramil 0827/01 Kapten Inf Sarkun yang diwakili Babinsa Kopka Taufik Qurahman menjelaskan, kegiatan hari ini melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging, agar terhindar dari Demam Berdarah.

“Penyemprotan ini untuk menghindari Demam Berdarah,” ujarnya.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging Kopka Taufik Qurahman juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,” jelas Babinsa Kopka Taufik Qurahman. (Red)