SAI Ajak Warga Sumenep Senam Bersama Cegah Covid-19

oleh -50 views
Mh Said Abdullah (pakai kaos warna abu-abu) dan Cabup Achmad Fauzi (tiga dari kiri) Senam Bersama Warga Sumenep Cegah Covid-19

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 1 Desember 2020- Untuk menjaga imun tubuh sekaligus mencegah Covid-19, Said Abdullah Institute (SAI) yang merupakan organisasi sosial kemasyarakat bentukan anggota DPR RI, MH Said Abdullah menggelar senam bersama warga Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 1 Desember 2020.

Penanggungjawab Senam SAI, Indriani Yulia Mariskan menjelaskan, kegiatan tersebut bagian dari mengajak dan menggiatkan kembali aktivitas berolahraga di kalangan warga guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Membumikan dan menggalakkan kembali kegiatan berolahraga di kalangan warga adalah hal sangat penting. Apalagi, saat ini masih masa pandemi Covid-19. Senam dan olahraga lainnya adalah salah satu cara membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Delima Karangduak itu, lanjut Indriani, dihadiri oleh anggota DPR RI MH Said Abdullah, anggota DPRD Sumenep Nia Kurnia, dan Calon Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Sementara MH Said Abdullah yang Ketua Badan Anggaran DPR RI itu mengajak warga Sumenep menjalani pola hidup sehat, di antaranya rutin berolahraga guna menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Olahraga sangat baik bagi tubuh. Karena, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan bersih,” tuturnya.

Said juga meminta warga Sumenep tetap guyub dan rukun selama masa pilbup sekaligus menggunakan hak pilihnya pada hari H pilbup, 9 Desember 2020.

“Salurkan hak suaranya anda pada 9 Desember besok. Jangan Golput ya,” pungkasnya. (Rls)