Wow, Ada Panggung Selfi Hingga Flying Fox di Taman Tectona Sumenep

oleh -10 views
Taman Tectona Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 29 Desember 2017- Tempat wisata Taman Tectona yang berada di Jalan Raya Batuan-Lenteng, atau di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berbenah mengikuti tren masa kini.

Tak mau tanggung-tanggung, tempat wisata itu yang sebelumnya hanya ada beberapa fasilitas saja, kali ini sudah memiliki wajah baru dengan adanya beberapa fasilitas seperti Panggung Selfi dan Flying Fox. Otomatis, keindahan dari setiap sudut tempat wisata ini sudah mantap untuk dijadikan tempat berkunjung.

Para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini setiap harinya tidak pernah kurang dari 300 hingga 500 orang. Apalagi ditambah pada saat liburan, tempat wisata Taman Tectona ini mencapai 1.000 orang lebih pengunjung.

Pemilik yang sekaligus Direktur Utama Taman Tectona, Afriadi mengatakan, tempat wisata itu tidak hanya dijadikan sebagai wahana bermain untuk anak-anak saja, namun juga dipenuhi dengan fasilitas untuk orang-orang dewasa.

“Apalagi sekarang taman ini sudah kami lengkapi dengan panggung selfi, gazebo, jembatan rumah pohon, flying fox, sampai pendopo khas Madura,” katanya saat ditemui Seputarmadura.com, di kantor Taman Tectona, Jumat, (29/12/2017).

Afriadi juga mengaku, Taman Tectona ini sejak baru di launching beberapa bulan yang lalu, peminat serta wisatawan yang berkunjung ke tempat itu setiap bulannya mengalami peningkatan. Apabila dijumlah, selama Bulan Desember terhitung sejak tanggal 1 hingga 25 Desember 2017, pengunjung taman edukasi ini mencapai 20 hingga 25 ribu pengunjung.

Bahkan, Afriadi mengklaim kalau selama Bulan Desember, Taman Tectona lah yang tingkat pengunjungnya paling tinggi di wilayah Sumenep.

“Kemarin dapat kabar dari Dinas Pariwisata, kalau Taman Tectona ini masuk daftar pengunjung paling banyak selama Bulan Desember,” terangnya.

Taman Tectona ini merupakan tempat wisata yang boleh dibilang baru di kabupaten ujung timur Madura. Namun begitu, keindahan dan eksotis dari tempat wisata ini sudah cukup bagus. Dan walaupun masih baru, Taman Tectona ini sudah menampung ratusan ribu pengunjung selama baru di rintis.

Fasilitas yang ada di Taman Tectona ini meliputi, mandi bola, kolam renang, panggung selfi, jembatan rumah pohon, dan kebun buah.

Selain itu, ada juga Out Bound Activity, Flying Fox, Pendopo Taman Tectona, Gazeboo, Play Ground Kids hingga Panggung Live Musik untuk keperluan resepsi ulang tahun atau acara-acara out bound lainnya.

“Yang pasti kami juga menyediakan kantin dibeberapa sudut taman untuk keperluan para pengunjung. Jadi apabila ada keperluan seperti makanan dan lain-lain bisa langsung ke kantin atau datang ke petugas yang sudah stand by,” tukasnya. (Fik/Nita)