Waspada Covid-19, Sekolah di Sumenep Diliburkan Mulai Hari Ini

oleh -51 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/03/Waspada-Covid19-Sekolah-di-Sumenep-Diliburkan-Mulai-Hari-Ini.jpg
Surat Edaran Dinas Pendidikan Sumenep Mengenai Sekolah Diliburkan Sebagai Waspada Covid-19

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 16 Maret 2020- Peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) dan memperhatikan perkembangan saat ini, mulai hari ini, Senin, 16 Maret 2020, seluruh sekolah mulai Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), bahkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diliburkan.

Libur sekolah dan kewajiban siswa belajar di rumah itu dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, dalam bentuk Surat Edaran (SE) di semua tingkatan sekolah.

Terhitung sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020, siswa belajar di rumah atau belajar mandiri, dengan metode jaringan (online) ataupun bentuk penugasan sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan.

“Jadi, sebenarnya siswa itu tidak libur. Tapi belajar dari rumah dengan metode online,” kata Kepala Disdik Sumenep, Carto, Senin, 16 Maret 2020.

Untuk keputusan sekolah diliburkan ini,  Carto mengakui jika Disdik Sumenep mengikuti SE Gubernur Jawa Timur dan atas koordinasi serta petunjuk Sekretaris Daerah (Sekda). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona atau Covid 19, sesuai surat edaran resmi Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa.

“Semua aktifitas belajar tetap berjalan, namun dilakukan di rumah masing-masing siswa. Ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Surat edaran sudah dikeluarkan terkait sekolah diliburkan dan siswa belajar di rumah. Namun, pihaknya berharap siswa dan orang tua tidak panik atas hal tersebut. Tetap beraktifitas sebagaimana mestinya dan menjaga pola hidup sehat. Selain itu, siswa diharapkan tidak beraktifitas diluar jikalau sekiranya tidak penting.

“Masyarakat utamanya orang tua siswa tidak perlu panik. Tapi tetap waspada dan menjaga kebersihan serta menjaga kondisi kesehatan tubuh kita,” pintanya. (Yan/Nit)