Upsus Pendampingan Babinsa Koramil Lenteng Terhadap Petani Jagung

oleh -22 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/09/Upsus-Pendampingan-Babinsa-Koramil-Lenteng-Terhadap-Petani-Jagung.jpg
Upsus Pendampingan Babinsa Koramil Lenteng Terhadap Petani Jagung

Seputarmadura.com, Sumunep, Sabtu 28 September 2019- Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Dedy Wahyudi melaksanakan upsus pendampingan terhadap petani Jagung dalam rangka mensukseskan program Swasembada pangan khususnya wilayah Kecamatan Lenteng, Sabtu, 28 September 2019.

Di sela-sela kegiatannya Sertu Dedy Wahyudi  mengatakan, pendampingan perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 0,5 hektar milik Suparno  anggota Poktan Tani Sumber Murni.

“Pada perawatan tanaman jagung tersebut, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya,” tuturnya.

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Chb Ardi Sumarja agar para Babinsa dijajaran Koramil Lenteng semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing.

Sementara Suparno, pemilik lahan menuturkan, tanaman jagung miliknya saat ini terbebas dari hama dan penyakit.  “Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL, “pungkasnya.

Suparno juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu aktif mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini. (Red)