Tingkatkan Kedekatan Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Gelar Komsos

oleh -1 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 11 Juni 2019- Pemantauan wilayah melalui komunikasi sosial (Komsos) untuk meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Yohanes Gapo menyambangi warga binaannya, yang bertempat di rumah Bapak Sapi’i Dusun Tengah Desa Masalima Kecamatan Masalembu, Selasa (11/6/2019).

Untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban seorang Babinsa harus selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait, hal ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam komsos tersebut Sertu Yohanes Gapo mengatakan, pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat terutama dengan warga di Kampung binaan.

Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka dengan adanya kegiatan komsos seperti ini diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat, serta akan mengetahui permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

“Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa,” ujar Sertu Yohanes Gapo, Selasa (11/6/2019).

Kegiatan komunikasi sosial ini  mendapat respon positif dari masyarakat, Salah seorang warga Kampung Tengah Desa Masalima, Bapak Sapi’i.

“Kegiatan Komunikasi Sosial ini sangat berdampak positif karena kami masyarakat serasa lebih dekat dengan Babinsa sehingga kalau ada kejadian atau keperluan apapun lebih mudah dalam melaksanakan koordinasi. Maka kami masyarakat merasakan bahwa benar-benar memiliki sosok Babinsa,” ungkap Sapi’i. (Red)