Selaraskan Prioritas dan Sasaran Pembangunan, Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang

oleh -26 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/04/Selaraskan-Prioritas-dan-Sasaran-Pembangunan-Pemkab-Sumenep-Gelar-Musrenbang-.jpg
Selaraskan Prioritas dan Sasaran Pembangunan, Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 7 April 2020- Untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan kabupaten tahun depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Bappeda setempat menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021, Selasa, 7 April 2020.

Sambutan Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat, Edy Rasiyadi,  mengatakan, musrenbang ini untuk menyamakan persepsi terkait rencana pelaksanaan pembangunan daerah agar mampu menyerap isu-isu strategis pada tahun 2021.

“Prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Sumenep tahun depan kita selaraskan dalam momentum pada hari ini,” tutur Sekda.

Adapun tema rencana pembangunan Pemkab Sumenep pada tahun 2021, kata Sekda, yakni akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui pembangunan sektor-sektor strategis untuk mengurangi disparitas.

Sebagai implementasi dari tema tersebut, yakni ada lima prioritas pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Sumenep tahun 2021.

“Kelima prioritas pembangunan tahun depan, diantaranya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, sehat dan terampil serta bermartabat,” paparnya.

Kemudian, pembangunan sektor ekonomi lokal yang unggul untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan.

Berikutnya pemantapan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, pengembangan infrastruktur yang dapat menghubungkan kawasan strategis untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah.

“Selanjutnya, peningkatan keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat dengan memperhatikan kearifan lokal,” tukasnya. (Yan/Nit)