Sambil Pantau Naik Turunnya Kapal di Pelabuhan Jadi Ajang Komsos Babinsa Kormail Gili Genting

oleh -27 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/11/Sambil-Pantau-Naik-Turunnya-Kapal-di-Pelabuhan-Jadi-Ajang-Komsos-Babinsa-Kormail-Gili-Genting.jpg
Sambil Pantau Naik Turunnya Kapal di Pelabuhan Jadi Ajang Komsos Babinsa Kormail Gili Genting

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 20 November 2019- Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sertu Hari Sunyoto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemantauan pelabuhan Aenganyar terkait naik turunnya kapal penyeberangan masyarakat di Desa Galis Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Rabu, 20 November 2019.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,”  ujarnya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Terpisah, Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf Eko Prayitno mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu diharapkan para Babinsa yang ada di Koramil 23 Giligenting untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” tuturnya.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. (Red)