Saling Memberi Informasi Pada Penerapan Komsos Babinsa Koramil Saronggi

oleh -10 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/07/Saling-Memberi-Informasi-Pada-Penerapan-Komsos-Babinsa-Koramil-Saronggi-.jpg
Saling Memberi Informasi Pada Penerapan Komsos Babinsa Koramil Saronggi

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 29 Juli 2020- Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Moh. Yasin melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya di Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 29 Juli 2020.

Kali ini Sertu Moh. Yasin melaksanakan giat komunikai sosial sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di sektor wilayah desa binaan.

“Dalam kesempatan tersebut Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman¬† bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan,” ungkap Sertu Moh. Yasin.

Sebagai aparat yang bertugas, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus kami jalankan.

“Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk dalam segi keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan yang berlangsung seperti sekarang ini. Tujuannya untuk memberikan support kepada masyarakat dan memberikan rasa aman,” ucapnya.

Sertu Moh. Yasin juga mengatakan, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut menyukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

“Keberadaan Babinsa memang tidak dapat di pisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia TNI-AD khususnya para Babinsa,” pungkasnya. (Red)