Rumah Kontrakan Warga Solo di Kabupaten Sumenep Hangus Terbakar

oleh -7 views
Api Terlihat Membubung Tinggi Melahap Rumah Kontrakan Warga Solo, di Kelurahan Bangselok, Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 20 Agustus 2019- Rumah kontrakan warga Solo, Provinsi Jawa Tengah, yang diketahui milik H. Moh. Arifin, di Jalan Taman Siswa RT 3, Kelurahan Bangselok, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus terbakar, Selasa malam (20/8/2019) sekira pukul 17.40 Wib.

Beruntung tidak ada korban jiwa, karena rumah kontrakan itu dihuni 5 keluarga yang berasal dari Solo, Provinsi Jawa Tengah. Akan tetapi seluruh perabotan milik penghuni yang setiap harinya berjualan bakso dan jamu di wilayah Sumenep ludes dilalap si jago merah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, upaya pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan menuju ke titik api akibat lokasi rumah kontrakan berada di tengah permukiman padat penduduk.

Dalam kebakaran itu, nampak Lurah Bangselok, Sumenep, M. Fajar Hidayat berusaha memandu mobil pemadam kebakaran menuju titik api dan bersama warga serta dibantu TNI berjibaku melokalisir api.

Sehingga berselang hampir 1 jam, api berhasil dijinakkan.

“Api membakar habis isi rumah kontrakan itu. Seperti satu unit sepeda motor, rombong bakso dan barang-barang berharga lainnya,” tutur Elly Yulistiana, salah satu warga setempat, Selasa (20/8/2019).

Hingga pukul 19.00 Wib, api sudah dapat dilokalisir. Namun, petugas pemadam kebakaran masih melakukan penyemprotan dilokasi. (Yan/Nit)