Poskesdim 0827/Sumenep di Dampingi Pasilog Masuk ke Perkampungan di Kecamatan Rubaru Lakukan Grebek Vaksinasi

oleh -3 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 13 Januari 2022- Poskesdim 0827/Sumenep, Madura, Jawa Timur, di diampingi langsung Pasilog Kapten Inf Untung Teguh Santoso mendatangi Pustu Duko di Dusun Laok Lorong, Desa Duko, Kecamatan Rubaru, untuk mendampingi pelaksanaan grebek Vaksinasi Covid-19, Kamis, 13 Januari 2022.

Tim vaksinator dari Poskesdim 0827/Sumenep yang didampingi Pasilog tiba di Pustu Duko pada pukul sekitar 08.00 Wib, disambut langsung Batuud Koramil 0827/13 Rubaru Pelda Iwan, Babinsa, Perangkat Desa Duko serta masyarakat yang mengikuti gerbek Vaksinasi.

“Pagi hari ini saya mendampingi sekaligus meninjau kegiatan gerbek vaksinasi di Pustu Duko yang di lakukan oleh Poskesdim 0827/Sumenep. Saya ingin memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar,” kata Pasilog Kapten Inf Untung Teguh Santoso di sela-sela pendampingannya.

Dia mengatakan, ingin memastikan pelaksanaan grebek vaksinasi yang dilakukan berlangsung secara lancar, sesuai dengan protokol kesehatan 3M.

Pasilog menyebutkan, ditargetkan ada sekitar 100 orang di Pustu Duko yang divaksin. Antusian masyarakat terus berdatangan ingin mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac dan astarzeneca.

Sementara itu, Serma Supandi anggota Poskesdim 0827/Sumenep mengungkapkan, warga yang di vaksin hari ini di Pustu Duko, merupakan warga yang belum pernah di vaksin dan ada juga yang jalani vaksin dosis 2.

“Di Pustu Duko, warga sangat antusias. Dari 100 dosis yang di targetkan, ada 89 orang yang sudah di vaksin,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan grebek vaksinasi ini merupakan upaya meningkatkan cakupan vaksinasi di Kecamatan Rubaru. Pada kegiatan ini tim dari Poskesdim 0827/Sumenep juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Desa Duko. (Red)