Pilkada Sumenep 2020, Achmad Fauzi Pastikan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati

oleh -1 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/Pilkada-Sumenep-2020-Achmad-Fauzi-Pastikan-Maju-Sebagai-Bakal-Calon-Bupati.jpg
Pilkada Sumenep 2020, Achmad Fauzi Pastikan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 25 Juli 2019- Aroma pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep tahun 2020, mulai muncul ke permukaan. Banyak tokoh politik yang menyatakan diri siap maju untuk memimpin daerah lima tahunan ini. Tak terkecuali Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi.

Secara lantang dihadapan sekitar 300 warga di Desa/Kecamatan Dungkek, Fauzi menyatakan diri siap maju menjadi bakal calon Bupati Sumenep, Kamis (25/7/2019).

“Saya akan memenuhi harapan warga Sumenep untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Mohon doa dan dukungannya,” terang Achmad Fauzi, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep, Kamis (25/7/2019).

Penegasan politisi PDI Perjuangan tersebut, dilontarkan saat menghadiri kegiatan reses Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jatim XI (Madura) MH Said Abdullah bersama sekitar 300 warga di Desa/Kecamatan Dungkek.

Fauzi menuturkan, selama ini dirinya relatif sering diundang dan menghadiri acara yang digagas warga, seperti imtihan dan pengajian.

Di setiap acara tersebut, Fauzi sering ditanya oleh warga tentang maju atau tidaknya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

Oleh karena itu, dalam reses yang dilakukan MH Said Abdullah di Desa/Kecamatan Dungkek itu, Fauzi menyatakan dirinya siap dan akan maju dalam bursa calon bupati setempat.

Untuk sementara belum bisa menyebut pasangannya, karena masih berstatus bakal calon bupati dan belum masuk tahapan pilkada. “Jangan dulu nanya bakal calon wakil bupati,” ucapnya.

Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada warga Sumenep yang menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 beberapa waktu lalu (PDI Perjuangan meraih lima kursi dalam Pemilu Legislatif 2019).

Dengan penegasan tersebut, Anggota DPR RI MH Said Abdullah, mengaku bakal mendukung secara penuh majunya Achmad Fauzi pada Pilkada Sumenep 2020 nanti. Said juga menjelaskan, ada aspirasi internal yang menginginkan Fauzi maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Sumenep 2020.

Said menyatakan hanya dengan dukungan dan doa dari warga Sumenep yang akan mengantarkan Fauzi terpilih sebagai bupati periode mendatang. “Sekali lagi, mohon doa dan dukungannya jika sudah waktunya,” ujarnya.

Said juga berharap warga Sumenep tetap dan terus menjaga kebersamaan, keamanan, dan kedamaian dalam setiap kontestasi politik. “Pilihan boleh beda. Tapi, tolong jaga situasi yang aman dan nyaman ini di Sumenep. Jangan pernah kisruh gara-gara beda pilihan politik,” tukasnya. (Nit)