Pengamanan Ibadah Jalan Salib di Gereja Khatolik Maria Gunung Karmel

oleh -20 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 2 April 2021- Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Ibadah Jalan Salib, Anggota Kodim 0827/Sumenep melaksanakan pengamanan di perayaan ibadah jalan salib menjelang paskah di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel (GKMKK) Jln. Slamet Riyadi no. 32 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat, 2 April 2021.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini gabungan Babinsa di seluruh jajaran Kodim 0827/Sumenep yang terlibat untuk menjaga keamanan di wilayah. Pelaksaan perayaan ibadah jalan salib menjelang paskah, Pimpinan oleh Umat An. Macelino dan dihadiri jemaah ± 50 orang.

Salah satu anggota Kodim 0827/Sumenep Serda Suki menjelaskan, TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini mengamankan jalannya ibadah jalan salib menjelang paskah.

“Pengamanan ini agar umat Nasrani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya serta menjaga situasi aman dan kondusif,” ujarnya

Ia juga menambhakan, dalam pelaksanaan ibadah jalan salib sebelum masuk gereja dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid – 19.

“Protokol kesehatan tetap dijalankan,” imbuhnya. (Red)