Penerapan PHBS di Tingkat Warga Dilakukan Babinsa Koramil Gapura Secara Komsos

oleh -5 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 15 September 2020- Babinsa Koramil 0827/16 Gapura, Sertu Mofiq melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Grujukan Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 16 September 2020.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

Sertu Mofiq mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi ditingkat warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial, warga tampak kelihatan senang. “Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya,” tuturnya.

Sementara Komandan Koramil 0827/16 Gapura, Kapten Arm Muasari menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya. (Red)