Pembangunan RKB dari Dana Hibah Pemprov Jatim Mulai Dipakai KBM oleh SMP Islam Nurul Jamal

oleh -13 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2021/04/Pembangunan-RKB-dari-Dana-Hibah-Pemprov-Jatim-Mulai-Dipakai-KBM-oleh-SMP-Islam-Nurul-Jamal-.jpg
Pembangunan RKB dari Dana Hibah Pemprov Jatim Mulai Dipakai KBM oleh SMP Islam Nurul Jamal

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 14 April 2021- Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dari dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, mulai dipakai kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh SMP Nurul Jamal di Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pengasuh yayasan yang menaungi SMP Islam Nurul Jamal, K. Ahmad Suyuti, mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur atas bantuan Bantuan dana hibah pada Tahun Anggaran 2020 untuk pembangunan RKB tersebut.

Dana hibah ini digelontorkan untuk stimulus pembangunan di sejumlah daerah. Hasilnya, sangat dirasakan dampaknya khususnya yang mengalir ke sejumlah lembaga pendidikan di Sumenep, Madura.

SMP Islam Nurul Jamal menjadi salah satu penerima dana hibah tersebut. Dampaknya pun  dirasakan dari bantuan tersebut. Itu disampaikan K. Ahmad Suyuti, pengasuh yayasan yang menaungi SMP Islam Nurul Jamal.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan hibah RKB (Ruang Kelas Baru) dari Provinsi mas, dananya Rp 300 juta. Saat ini ruangan sudah selesai dibangun, bahkan sudah digunakan proses belajar mengajar,” tuturnya, saat berbincang dengan media ini. Rabu (14/4/2021).

Bantuan tersebut diakui K. Suyuti, sangat membantu lembaganya, karena sebelumnya SMP Islam yang diasuhnya masih numpang ke unit lain, yaitu pinjam kelas ke SD Islam, sehingga dengan bantuan hibah tersebut sangat dirasakan manfaatnya.

“Alhamdulillah atas bantuan dari Pemprov Jatim, saat ini SMPI kami sudah punya kelas sendiri, yang awalnya masih numpang ke SDI. Alhamdulillah kami sangat terbantu, terima kasih kepada Ibu Gubernur,” imbuhnya.

Wajah sumringah juga terpancar dari para siswa dan siswi di lembaga tersebut, Fitri salah seorang siswi SMP Islam Nurul Jamal saat ditemui media ini mengaku senang, karena saat ini bisa belajar tanpa numpang kelas lagi.

“Kami bersyukur, karena kami punya ruang kelas baru, jadi kami sudah bisa belajar di kelas sendiri, tidak numpang lagi, Alhamdulillah,” pungkasnya. (Tin/Nt)