Menjaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Komsos Dengan Warga Desa Binaan

oleh -0 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Menjaga-Kondusifitas-Babinsa-Koramil-0827-23-Giligenting-Komsos-Dengan-Warga-Desa-Binaan.jpg

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 16 Agustus 2019- Demi menjaga kondusifitas, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Koptu Firdos Junaedi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, di halaman rumah Bapak Sarmadi Desa Galis Kecamatan setempat, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan guna mempererat hubungan Persaudaraan antara Babinsa dengan Warga binaan.

Dengan komunikasi sosial yang dilaksanakan ini diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dengan warga yang menjadi tanggung jawab di wilayah Binaan.

Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf Eko Prayitno mengatakan, hal tersebut dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya, Jumat (16/8/2019).

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, “ tutup Kapten Inf Eko Prayitno. (Red)