Maju Sebagai Bakal Cakades, Ini Visi Misi Achmad Bahri Untuk Pragaan Daya

oleh -9 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Maju-Sebagai-Bakal-Cakadesa-Ini-Visi-Misi-Ach-Bahri-Untuk-Pragaan-Daya.jpg
Bakal Cakades Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Achmad Bahri

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 14 Agustus 2019- Tokoh pemuda Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Bahri yang memantapkan diri maju di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat, mengusung sebuah visi misi yang ternyata mengedepankan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya maju jadi calon kepala desa karena terpanggil dan ingin membenahi birokrasi, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat di desa Pragaan Daya, ” kata Bahri pada media ini, Rabu (14/8/2019).

Dalam pencalonannya nanti, pria yang masih aktif sebagai wartawan ini mengusung visi “Menyongsong Pragaan Daya Maju”.

Sedangkan misi yang ingin dilakukan adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan.

Kemudian, mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

“Bahkan pelayanan kesehatan masyarakat desa juga menjadi motivasinya untuk ditingkatkan secara maksimal,” tandasnya.

Disamping itu, Bahri mengaku ingin mempercepat pembangunan infrastruktur yang didukung oleh pengelolaan DD/ADD yang transparan. Meningkatkan kemandirian perekonomian masyarakat dengan memperhatikan potensi ekonomi lokal yang unggul berdaya saing tinggi.

“Lalu, berupaya meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang profesional dan mengaktifkan seluruh perangkat desa,” ujarnya.

Bahri juga mengungkapkan, program yang diuusngnya itu juga ingin meningkatkan tata kelola kehidupan masyarakat aman, dan kondusif melalui partisipasi serta stakeholder dalam proses pembangunan.

“Serta meningkatkan dan memgembangkan nilai-nilai keagamaan, budaya serta nasionalisme yang didukung kearifan Lokal dalam kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Ari/Nit)