Kodim 0827 Sumenep Gelar Lomba Tari Kreasi Dalam Komsos

oleh -11 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 13 September 2020- Guna menumbuhkembangkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda penerus bangsa khususnya diwilayah Kabupaten Sumenep Kodim 0827/Sumenep menggelar Lomba Tari Kreasi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III tahun 2020 di Aula Makodim Jalan Kesatrian nomor 1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 13 September 2020.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan yang bertemakan ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif’ tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R Hendro Prapto Mukti, menyampaikan, bahwa kegiatan dilaksanakan selain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga sebagai wujud pelestarian terhadap budaya.

“Juga sebagai upaya untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis. Sehingga, tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0827/Sumenep dengan seluruh elemen masyarakat semakin baik,” imbuhnya.

Diharapkan, generasi muda bangsa khususnya para pelajar di wilayah Kabupaten Sumenep dapat berpartisipasi aktif dalam bidang pertahanan negara melalui pelestarian kesenian tradisional. Sehingga rasa cinta tanah air dikalangan pelajar ini akan semakin meningkat.

“Dengan partisipasi aktif segenap komponen bangsa dalam pertahanan negara dapat mewujudkan jalinan kerjasama yang harmonis dan cita-cita bangsa untuk menuju masyarakat yang lebih maju dan produktif,” pungkasnya.

Adapun hasil lomba Tari Kreasi Komsos Kreatif yang diikuti 30 tim tingkat pelajar dan Mahasiswa penampilan Tari Laskar prajurit putri keraton juara 1 dan penampilan tari bangkit dan maju juara 2 dan penampilan tari merah putihmu merah putihku juara 3. (Red)