Kebersamaan Babinsa 15 Batuputih dan Masyarakat Dalam Merajut Perdamaian dan Persatuan Bangsa

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 31 Mei 2019- Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih jajaran Kodim 0827/Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka M. Soleh menghadiri undangan warganya dalam acara Yasin Tahlil dilanjutkan buka puasa bersama pada 7 hari meninggalnya Saleh di Dusun Sumber Ombak Desa Batuputih Laok Kecamatan Batuputih, Jumat (31/5/2019).

Silaturahmi dan saling bantu dalam kebaikan merupakan upaya Babinsa dalam menyatu dan berbaur pada warga binaannya.

Serka M. Soleh mengatakan, pada acara kali ini menghadiri baca Surat Yasin dan tahlil dilanjutkan buka puasa bersama dalam acara 7 harinya almarhum bapak Saleh, ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan pada almarhum untuk bisa hadir dan turut mendoakannya.

“Beranjangsana untuk silaturahmi kepada para warga binaan kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan, semua untuk jalin kekeluargaan, kebersamaan yang harmonis dan kemanunggalan TNI rakyat,” ujarnya, Jumat (31/5/2019).

Seusai acara tahlil dan berbuka juga saling berkomunikasi dan berbincang mengikuti arus dan kebiasan warga yang hadir, hal ini merupakan cara mudah untuk menyatu dengan masyarakat, sebagai bentuk keakraban bahkan kekeluargaan dengan mereka.

Pada kesempatan lain Kapten Cba. M. Yuli Irawan Danramil 0827/15 Batuputih mengungkapkan, Babinsa merupakan personel lapangan yang langsung berhubungan sosial dengan masyarakat, maka harus dapat menyatu dan diterima positif oleh masyarakat.

“Babinsa harus rutin berkeliling di desa binaannya dalam bentuk dan situasi apapun untuk mengetahui permasalahan, kendala dan kejadian yang ada di masyarakat, sehingga cepat mengambil keputusan dan langkah penyelesaian,” tegas Danramil. (Red)