Kebakaran Hanguskan Rumah Ortu Kades Jate Non Aktif

oleh -1 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 17 Juli 2019- Kebakaran Hanguskan rumah orang tua (Ortu) Kepala Desa (Kades) Jate non aktif, Kecamatan Giligenting (Pulau Gili Raja), Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019).

Dari kejadian itu, surat – surat penting milik Kades Jate Non aktif hangus di lalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Syi’ah, Dusun Kalompang, Desa Jate, Pulau Gili Raja, yang tak lain orang tua Kades Jate non aktif, terjadi  sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Rumah tersebut nyaris rata dengan tanah setelah dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab para penghuninya sedang berada diluar rumah.

“Yang terbakar itu rumah orang tua saya. Saat itu ibu sedang bermalam di rumah bibi, saat hendak mematikan TV, bibi melihat rumah kami sudah terbakar,” Kata Rahem, Kades Jate non aktif, Rabu (17/7/2019).

Menurut Rahem, selain atap rumahnya yang terbakar, banyak dokumen penting yang ikut terbakar.

“Dua kamar ludes terbakar, berikut dokumen penting juga turut menjadi arang, seperti ijazah, surat nikah dan dokumen lainnya,” imbuh suami Hasanah ini.

Untuk penyebab kebakaran rumah berukuran 9×6 meter itu, masih belum diketahui. Kejadiannya bersamaan dengan terjadinya gerhana bulan.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut tidak mungkin terjadi karena konsleting listrik. Karena rumah tersebut hanya menggunakan tenaga surya sebagai penerangan.

Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Yan/Nit)