Interaksi Secara Langsung Dengan Warga Dilakukan Babinsa Koramil Guluk-guluk Saat Komsos

oleh -5 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 10 September 2020- Bertempat di Kantor Balai Desa Pordapor Kecamatan Guluk-guluk, Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-guluk Serka Erwis melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan perangkat Desa Pordapor Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 10 September 2020.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

Babinsa Desa Pordapor Serka Erwis bersama Perangkat Desa Pordapor saling bahu membahu dalam pelaksanaan di desa binaannya.

“Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan,” ujarnya.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa didesa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan,” paparnya.

Serka Erwis juga bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Pordapor, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” tukas Serka Erwis. (Red)