Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 17 Juni 2019- Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Sugeng menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan yang bertempat di rumah Rudi Dusun Manggalang Desa Kerta Timur Kecamatan Dasuk, Senin (17/6/2019).

Kegiatan komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya dan diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya. Sehingga, Babinsa harus mengetahui permasalahan di wilayah binaannya, sehingga jika ada masalah cepat dapat diselesaikan dengan baik.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah dan sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” ujar Serda Sugeng, Senin (17/6/2019).

Ia menuturkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Serda Sugeng. (Red)