Bupati Sumenep Sambut Baik Kepedulian ASN Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

oleh -6 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2021/05/Bupati-Sumenep-Sambut-Baik-Kepedulian-ASN-Berbagi-Berkah-Bersama-Anak-Yatim-dan-Kaum-Dhuafa-.jpg
Bupati Sumenep Sambut Baik Kepedulian ASN Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 7 Mei 2021- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyambut baik  kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya berbagi berkah di bulan Ramadan dengan anak yatim dan kaum duafa.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, dirinya selalu mendorong ASN di lingkungan Pemerintah Daerah untuk senantiasa melakukan bakti sosial (baksos) guna membantu masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim dan kuam duafa ini.

“Saya berterima kasih, sebab santunan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, karena berangkat dari rasa kepedulian kepada sesama untuk berbagi di bulan Ramadan,” kata Bupati seusai memberikan bantuan berupa sembako secara simbolis di SDN Pajagalan 1, Kamis, 6 Mei 2021.

Diharapkan ASN yang tergabung di K2 ini tidak hanya mengadakan bakti sosial pada bulan Ramadan saja, tetapi di waktu lainnya juga melaksanakan kegiatan yang sama guna membantu masyarakat.

“Bakti sosial tidak hanya menunggu bulan Ramadan saja termasuk kegiatannya tidak hanya satu kali, tetapi bisa dilakukan 2 atau 3 kali dalam setahun di luar bulan puasa,” tutur Mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Bupati berpesan kepada anak yatim piatu yang mengikuti bakti sosial itu, terus semangat belajar bahkan melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi, alasannya generasi muda sangat penting mendapatkan pendidikan untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Anak-anak harus semangat belajar dan terus sekolah hingga selesai sampai  perguruan tinggi, karena semua masyarakat Sumenep punya kesempatan dan masa depan yang sama,” terangnya.

Di tempat yang sama Koordinator Pelaksana, Abd. Rahman, S.Pd mengungkapkan, pihaknya melaksanakan bakti sosial berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa sejak tahun 2019 hingga 2021, sebagai bentuk kepedulian membantu mereka di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di Kecmatan Kota saja, melainkan teman-teman di 10 kecamatan lainnya di wilayah daratan juga melakukan kegiatan yang sama memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa,” paparnya.

Menyinggung soal keinginan Bupati agar diadakan kegiatan yang sama di luar bulan Ramadan, Abd. Rahman mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menindaklanjuti harapan dan keinginan Bupati, dalam rangka peduli kepada sesama.

Aksi sosial di bulan Ramadan tahun ini oleh Komunitas ASN K-2 Kabupaten Sumenep menyasar 86 orang penerima, meliputi 35 anak yatim dan sisanya kaum duafa. (Tin/Nt)