Binter Babinsa Koramil Bluto Memakai Metode Komsos

oleh -9 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/12/Binter-Babinsa-Koramil-Bluto-Memakai-Metode-Komsos.jpg
Binter Babinsa Koramil Bluto Memakai Metode Komsos

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 10 Desember 2020- Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Sholihin melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Serka Sholihin melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya di Desa Sera Timur Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 10 Desember 2020.

Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto menuturkan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19.

“Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,” ujar Kapten Inf Imam Fitri Harto.

Danramil Kapten Inf Imam Fitri Harto mengungkapkan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa Jajaran Koramil 04 Bluto ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun himbauan terkait pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah hampir di pelosok Nusantara,” jelas Kapten Inf Imam Fitri Harto.

Selain itu, para Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan/Dandim. (Red)