Baru Tiga Parpol Sampaikan Usulan Fraksi di DPRD Sumenep

oleh -0 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Baru-Tiga-Parpol-Sampaikan-Usulan-Fraksi-di-DPRD-Sumenep.jpg
Ketua sementara DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 26 Agustus 2019- Pasca pelantikan Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 21 Agustus kemarin, baru tiga partai politik (parpol) yang mengusulkan fraksi ke pimpinan dewan setempat.

Ketua sementara DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir, mengatakan, hingga Senin (26/8) ini, baru tiga Parpol yang telah mengusulkan struktur fraksi.

“Iya kami baru menerima tiga usulan struktur fraksi. Yakni dari Partai Gerindera, PKB dan gabungan beberapa partai,” terangnya, Senin (26/8/2019).

Hamid menuturkan, fraksi itu akan dibentuk, jika semua parpol sudah mengusulkan. Diperkirakan dalam waktu dekat ini sudah masuk usulan tersebut.

“Bisa dipastikan nantinya di DPRD Sumenep akan ada tujuh fraksi. Perinciannya fraksi utuh enam dan satu fraksi terdiri dari gabungan parpol,” paparnya.

Demi mempercepat proses pembentukan fraksi itu, kata Politisi PKB ini, pihaknya telah berkirim surat kepada Parpol.

“Surat sudah kami layangkan ke masing-masing parpol. Ya tunggu sajalah. Kalau sudah rampung, kita akan gelar sidang paripurna,” ujarnya.

Sementara, beberapa Parpol yang belum mengusulkan struktur fraksi adalah PPP, PAN, PDI Perjuangan, dan Demokrat. (Yan/Nit)