Bantu Nelayan Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil Sapeken

oleh -71 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/01/Bantu-Nelayan-Menjadi-Bagian-Komsos-Babinsa-Koramil-Sapeken.jpg
Bantu Nelayan Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil Sapeken

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 15 Januari 2020- Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Hariyanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bapak Duhanan sekaligus membantu kepada Nelayan untuk perbaikan kapal di Dusun Korma Desa Pegerungan Kecil Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 15 Januari 2020.

Kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan.

“Kami Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi masing-masing ke desa binaannya. Disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk membantu nelayan seperti ini,” ujarnya.

Sementara Bapak Duhanan yang merupakan pemilik perahu, salah satu warga Desa Pegerungan Kecil yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

Sertu Hariyanto sebagai motifator bagi para Nelayan guna membantu kesulitan warga binaan khususnya para Nelayan saat ini yang selalu menjadi kendala terhadap peralatan tangkap ikan yang dilarang  sehingga dampak dari Nelayan kecil yang merusak lingkungan.

“Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberikan motivasi, memang dari dulu Bapak TNI juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat,” pungkasnya. (Red)