Babinsa Koramil 16 Gapura Gelar Operasi Yustisi Berikan Imbauan kepada Warga tentang Prokes di Pasar

oleh -9 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 10 Juni 2021- Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Kopda Luky secara rutin melaksanakan Operasi Yustisi dan memberikan edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah Virus Covid-19 di wilayah Pasar Gapura Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 10 Juni 2021.

Pada kesempatan ini Babinsa beserta Anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan teguran kepada warga yang dengan sengaja tidak mengikuti dan mentaati protokol kesehatan disaat kegiatan diluar rumah.

Kegiatan ini merupakan penerapan dan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah tentang New Normal agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkumpul di satu tempat, serta membantu pemutusan mata rantai Covid -19 dengan cara menyediakan tempat air dan sabun untuk cuci tangan, wajib memakai masker serta menjaga jarak antara warga saat berkerumun.

“Sebagai Babinsa, kegiatan semacam ini rutin kita lakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan. Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terbukti dengan diadakan oprasi yustisi masih saja ada warga yang tidak menggunakan masker di berikan sanksi, teguran. Diharapkan, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. (Red)