Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

oleh -1 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/05/Babinsa-Koramil-0827-14-Batang-Batang-Melaksanakan-Komsos-Dengan-Tokoh-Masyarakat.jpg
Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 17 Mei 2019- Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Tarom melaksanakan anjangsana di rumah seorang tokoh masyarakat Bapak Tahwan Dusun Moncol Desa Nyabakan Barat Kecamatan setempat, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Tarom mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya silaturahmi dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di desa dapat segera diantisipasi,” terang Serka Tarom, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat Bapak Tahwan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang karena selalu aktif disetiap kegiatan dan selalu mengutamakan kebersamaan dan gotong-royong serta pemberian informasi tentang perkembangan Desa Nyabakan Barat.

Danramil 0827/14 Batang Batang Kapten Inf Andi Suhandi mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Kinerja Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, diharapkan bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tutup Kapten Inf Andi Suhandi. (Red)