Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Anjangsana ke Rumah Warga Binaan

oleh -1 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/Babinsa-Koramil-0827-05-Lenteng-Anjangsana-ke-Rumah-Warga-Binaan.jpg
Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Anjangsana ke Rumah Warga Binaan

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 5 Juli 2019- Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Najal Mudin melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Kholis Dusun Ares Tengah Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, Jumat (5/7/2019).

Anjangsana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

Dalam membina kedekatan dan keakraban antara Babinsa dengan warga yang berada di wilayah binaannya dapat dilakukan berbagai metode salah satunya yaitu melakukan kegiatan anjangsana secara rutin di rumah-rumah warga yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

“Hal ini sangat penting dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mempererat hubungan baik bersama masyarakat,” kata Sertu Najal, Jumat (5/7/2019).

Dengan melaksanakan kegiatan anjangsana, Babinsa dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaanya sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal.

Tujuan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat dari warga apabila terjadi permasalahan di wilayah binaannya.

Sertu Najal Mudin secara rutin melakukan kegiatan anjangsana dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat di kampung binaannya.

“Melalui itulah masyarakat dan Babinsa akan saling mengenal lebih dekat dan merasa nyaman dengan kehadiran Babinsa di kampung mereka,” tuturnya.

Dengan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi. (Red)