Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Melaksanakan Komsos di Tempat Pemakaman Umum

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 18 Agustus 2019- Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di tempat pemakaman umum Dusun Tajan Desa Bumbungan Kecamatan setempat, Minggu (18/8/2019).

“Ya saya laksanakan di pemakaman umum dalam rangka komsos,” ucap Babinsa Bluto, Serda Suhudi, Minggu (18/8/2019).

Ia menuturkan, Komsos yang dilaksanakan di TPU adalah untuk mengajak pengurus makam bersama-sama menjaga keamanan diseputar TPU.

“Makanya saya selaku Babinsa berinisiatif melaksanakan Komsos dengan pengurus TPU, untuk dapat membantu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan agar selalu menjaga kebersihan dan keasrian di TPU,” paparnya.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukannya dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaanya,” tukasnya. (Red)