250 Pelajar SMA Negeri 2 Sumenep Ikuti Vaksinasi Serentak Covid-19 Dandim

oleh -4 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 24 Juli 2021- Sebanyak 250 pelajar SMA Negeri 2 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi massal COVID-19 serentak yang dipusatkan di Sekolah setempat di Desa Kolor Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Sabtu, 24 Juli 2021.

Vaksinasi massal ini merupakan aksi terpadu Kodim 0827/Sumenep, Polres dan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangkaian Serbuan Vaksinasi COVID-19 untuk percepatan penanganan pandemi Corona secara nasional.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis A. Md mengatakan, melalui serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity menuju Indonesia sehat bebas COVID-19.

“Kodim, Polres bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep bahu-membahu melaksanakan secara serentak serbuan vaksinasi ini. Kami menargetkan semua kelompok masyarakat dan pelajar dapat divaksin, sehingga bisa memaksimalkan perlindungan bagi masyarakat di Kabupaten Sumenep,” ujar Dandim saat bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ia mengajak masyarakat mengikuti serbuan vaksin yang sudah disosialisasikan secara massif oleh Babinsa dan Penerangan Kodim 0827/Sumenep melalui media sosial.

“Mudah-mudahan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini dapat mempercepat program pemerintah untuk mengentaskan pandemi COVID-19, khususnya di Kabupaten Sumenep,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH. MH menekankan, agar selama pelaksanaan vaksinasi masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Warga dan pelajar yang melaksanakan vaksin, harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” kata Bupati Sumenep. (Red)