135 Pengusaha Bakal Dijamu Pemkab Sumenep Dalam Gathering Investment

oleh -12 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 22 Juli 2019- Sedikitnya 135 pengusaha lokal maupun nasional bakal dijamu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam acara Gathering Pengusaha Nasional yang akan dilaksanakan pada Jumat malam (26/7/2019).

Lokasi kaegiatannya akan dilaksanakan disisi timur Taman Adipura Sumenep. Konsep acara Gathering itu 135 pengusaha akan disambut oleh Bupati Sumenep di pendopo keraton Sumenep kemudian para pengusaha dan Bupati serta jajarannya akan berjalan kaki kesisi timur taman bunga yang menjadi titik lokasi Gathering.

Ketua Panitia Sigit Tri Atmoko menjelaskan, Gathering pengusaha Nasional masuk dalam rentetan event Batik On The Sea 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/7/2019) mendatang.

“Kita awali event Batik On The Sea di Pantai Slopeng dengan Gathering Pengusaha Nasional,” katanya, Senin (22/7/2019).

Ia menuturkan, kegiatan Gathering bertujuan untuk menarik perhatian para pengusaha dan investor untuk datang ke Kabupaten Sumenep.

“Tujuannya agar pengusaha dan investor itu bisa melihat potensi wisata yang ada di Sumenep. Sehingga investor itu akan tertarik untuk berinvestasi di Sumenep,” tutur Sigit yang juga Sebagai Ketua Umum Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumenep.

Konsep acara nanti sebelum diarahkan kesisi timur taman bunga, para pengusaha akan disambut dulu oleh bapak Bupati di Keraton Sumenep. Kemudian mereka akan disuguhi dengan bermacam jenis kesenian dan wisata keraton sehingga kuliner khas keraton Sumenep. Baru setelah itu berjalan kaki melalui ‘labeng mesem’ hingga sampai ke lokaai Gathering,”.

Sesampainya dilokasi, Sigit melanjutkan, para pengusaha itu akan disuguhi dengan bermacam seni tarian asli Sumenep. “Nanti juga pengusaha akan menonton tarian ‘Paseser Aseh’ yang terdiri dari 50 penari akan menghibur para tamu undangan. (Yan/Nit)