Warga Sumenep di Hebohkan Penemuan Hamparan Karang di Sepanjang

0
Hamparan Karang Yang Baru Muncul di Pulau Sapeken, Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 1 Agustus 2018- Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan hamparan karang di wilayah Kepulauan Sapeken, Rabu (1/8/2018).

Sebuah pulau berdasar karang dan pasir yang memanjang sekitar 1 kilo meter lebih itu tiba-tiba muncul di perairan di Pulau Desa Sepanjang, Sapeken.

Munculnya hamparan karang seperti tangkis penahan gelombang itu tentu saja mengagetkan dan menghebohkan warga Sumenep.

Saat ini, lokasi penemuan hamparan karang itu menjadi tempat hiburan masyarakat setempat.

Hampir setiap hari warga di daerah Kepulauan Sapeken berkunjung ke lokasi itu guna menyaksikan langsung keajaiban tersebut dan melakukan swafoto.

Seperti yang dikatakan Amsuri, mantan kepala desa setempat, yang mengaku bahwa hampir setiap hari masyarakat sekitar mendatangi lokasi itu.

“Dilokasi hamparan itu banyak karang yang bentuknya aneh mas, kayak kerbau-kerbauan. Dan itu bisa dijual oleh warga. Hal ini menunjukkan bahwa keajaiban yang terjadi banyak manfaatnya kepada masyarakat,” katanya, Rabu (1/8/2018).

Sementara Camat Sapeken, Moh. Zaini saat dikonfirmasi media ini membenarkan soal adanya hamparan karang tersebut. Menurutnya, asal muasal munculnya karang tersebut ditengarai akibat dampak gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

“Benar memang ada hamparan karang, tapi bukan pulau baru. Itu terjadi awalnya air laut pasang dan sangat tinggi di permukaan. Kemudian pada saat surut muncullah hamparan itu,” terangnya.

Saat ini, Zaini mengaku masih belum bisa berkunjung ke lokasi tersebut. Zaini juga mengaku masih baru dimutasi dari jabatan lamanya sebagai salah satu kepala bidang di Disnaker ke Camat Sapeken.

“Senin kami ke lokasi, sementara perkembangan informasi masih sebatas dari Kades Sepanjang,” tukasnya. (Fik/Nita)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here