Bupati Sumenep Pantau Pilkades Serentak

oleh -14 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 7 November 2019- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. A. Busyro Karim, bersama Wakil Bupati Achmad Fauzi dan pejabat Forkopimda memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di Kabupaten setempat, Kamis, 7 Novembet 2019.

Pemantauan langsung Pilkades serentak ini pertama kali di Desa Paberasan, Kecamatan Kota dan dilanjutkan ke Desa Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengatakan, pantauan ini guna memastikan pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan lancar.

“Kami ingin memastikan proses Pilkades serentak berjalan dengan lancar dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, nantinya siapa yang terpilih menjadi kepala desa agar bisa menjalankan pemerintahan desa secara baik.

Sesuai data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, pada Kamis pagi ini terdapat 174 desa di wilayah daratan Sumenep yang melaksanakan pesta demokrasi. Sementara 52 desa yang berada di wilayah kepulauan akan melaksanakan Pilkades pada Kamis, 14 November mendatang.

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K., S.H., meminta, agar panitia pemungutan suara bertindak sesuai dengan SOP dan profesional tidak ada kecurangan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan.

“Saya harap panitia bertindak sesuai SOP, profesional, dan netral tidak memihak pada salah satu calon agar situasi aman kondusif,” tegas Kapolres.

Bahkan Kapoles juga meminta kepada anggota yang melaksanakan pam pilkades selalu semangat dan utamakan keselamatan. (Nit)