Seputar Madura

Berada di Tengah-tengah Warga Menjadi Solusi Babinsa Menjaga Wilayah Binaan

Berada di Tengah-tengah Warga Menjadi Solusi Babinsa Menjaga Wilayah Binaan

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 30 Juni 2020- Untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi di masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya.

Serperti saat ini Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Afik. Yahya bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Pakandangan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 30 Juni 2020.

Sebagai Babinsa Serda Afik Yahya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan di masyarakat.

“Sudah semestinya seorng Babinsa harus di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terjalin secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkap Serda Afik.

Warga pun kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Sedangkan Komandan Koramil 0827/04 Bluto Kapten inf Imam Fitri Harto menyampaikan, dalam setiap apel dia akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serengan tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong di masyarakat binaannya.

“Hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ucap Danramil. (Red)